Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Nama Facebook


Cara Mengganti Nama Facebook - Jika Anda sudah daftar Facebook, kemudian ada kesalahan dalam memasukkan data, misalnya nama, anda masih bisa mengubahnya.

Jika nama Facebook yang Anda daftarkan terdapat kesalahan, misalnya kesalahan huruf atau kurang lengkap, Anda bisa mengubahnya setelah Anda mendaftarkannya. Meski begitu, pergantian nama ini tidak bisa terus-terusan. Hal ini karena Facebook menerapkan batasan pergantian nama untuk para anggotanya.

Jika Anda ingin melakukan perubahan nama pada Facebook Anda, berikut ini adalah cara mengganti nama Facebook. Tutorial ini disertai dengan gambar sehingga lebih mudah dipahami.

1. Langkah pertama, pastikan Anda sudah login ke Facebook.

2. Masuk ke menu pengaturan pada bagian kanan atas pada beranda Facebook. Menu pengaturan berbentuk ikon seperti gambar penejelasan berikut ini. Yang dilingkari dengan warna merah adalah menu pengaturan Facebook. Klik ikon tersebut.


3. Selanjutnya, pilih "Pengaturan Akun" untuk masuk ke menu pengaturan akun yang berisi sejumlah pengaturan akun, termasuk nama.


4. Ada sejumlah pilihan pada pengaturan akun umum, seperti nama, nama pengguna, email, kata sandi, jaringan, dan bahasa. Untuk mengubah nama, klik Sunting pada baris "Nama".


5. Masukkan nama depan dan nama belakang Anda. Anda juga bisa menambahkan nama tengah, namun nama tengah ini opsional, bisa diisi dan bisa juga tidak. Pada bagian nama alternatif, masukkan nama yang nantinya tampil pada kronologi setelah nama profil Facebook. Masukkan sandi Facebook, kemudian klik "Simpan Perubahan".


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa pergantian nama Facebook ini tidak bisa secara terus-menerus karena ada batasannya. Facebook menganjurkan penggunanya untuk memakai nama asli. Meskipun begitu, banyak yang menggunakan nama-nama samaran, ada yang tidak menggunakan nama sebenarnya, melainkan nama bisnisnya, ada pula yang menggunakan nama alay yang susah dibaca.

Itulah langkah-langkah mengganti nama Facebook. Facebook menganjurkan nama asli. Jika Anda ingin mempromosikan bisnis Anda melalui Facebook, Anda tidak harus mengganti nama Anda menjadi nama bisnis Anda. Anda bisa membuat halaman fan page Facebook bisnis Anda. Untuk membuat halaman fan page Facebook, tutorialnya bisa Anda dapatkan di blog ini.

2 komentar untuk "Cara Mengganti Nama Facebook"