Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sukses Facebook Marketing

Tips Sukses Facebook Marketing - Kepopuleran Facebook ternyata bukan hanya sebagai media menghubungkan teman secara online saja, tetapi Facebook juga populer sebagai media marketing online. Banyak orang memanfaatkan Facebook sebagai media pemasaran produk-produk mereka. Ada yang promosi produk digital dan ada pula yang promosi produk dgital. Oh iya, jika belum punya akun facebook silahkan daftar facebook dulu.

tips facebook marketing


Untuk memanfaatkan Facebook sebagai media promosi, harus benar-benar menguasai Facebook marketing. yang benar. Jangan sampai niatnya ingin promosi via Facebook, tapi malah mengganggu pengguna Facebook lainnya atau bahkan malah dianggap spam. Jangan sampai terjebak pada metode-metode promosi yang salah yang tidak membuahkan hasil.

Berikut ini adalah beberapa tips Facebook marketing untuk mempromosikan produk secara online.

1. Berikan info yang menarik dan bermanfaat
Berikan info yang menarik dan bermanfaat pada calon customer. Hindari memberikan penawaran secara terus-menerus tanpa memberikan informasi yang berguna kepada calon customer. Jika bisa, sharing hal-hal yang bermanfaat. Hal ini bisa dilakukan melalui halaman fan page Facebook yang bisa Anda buat secara gratis.

2. Hindari hard selling
Hindari teknik penjualan dengan hard selling, yaitu langsung jualan. Anda harus mulai ngobrol-ngobrol terlebih dahulu kepada calon customer Anda, sehingga calon customer bisa lebih percaya, jangan langsung jualan.

3. Biarkan pembicaraan melebar
Biarkan pembicaraan yang melebar sehingga orang-orang bisa lebih betah memberikan komentar dan merasa tidak ada paksaan. Jangan memberikan paksaan terhadap sesuatu, baik pesan, maupun komentar. Biarkan calon customer lebih leluasa dalam berkomentar.

4. Mulai beri penawaran khusus
Saat Anda memulai penawaran produk, berikan penawaran khusus, seperti potongan harga, dan sebagainya. Hal ini tentu saja dilakukan ketika Anda sudah mempunyai kesempatan dan branding yang sudah maksimal.

5. Bergabung dengan fan page dan grup
Gabung dengan fan page dan grup yang berkaitan dengan brand Anda untuk meningkatkan kepopuleran bisnis yang Anda jalani. Usahakan untuk berkontribusi membawa topik pembicaraan pada penawaran bisnis Anda.

6. Pasang foto produk asli
Usahakan untuk memasang foto asli produk yang akan Anda jual, tidak menggunakan gambar yang tersebar di internet. Foto tersebut bisa membuat calon customer mengetahui gambaran produk yang Anda jual.

Itulah tips pemasaran Facebook yang bisa dilakukan secara gratis. Dalam menjalani tips sukses Facebook marketing tentu saja perlu usaha yang keras.

Posting Komentar untuk "Tips Sukses Facebook Marketing"